Layanan Kajian Tafsir Al-Qur'an

 

Layanan Kajian Tafsir Al-Qur'an : PKTQ

Pusat Kajian Tafsir Qur'an (PKTQ) didirikan oleh Ust. Faisal Hilmi, M.A sejak tahun 2010, saat awal studi di Jur. Tafsir, UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. Sebelumnya bernama Studi Tafsir Qur'an (STQ). Seminggu, 1 atau 2 kali pertemuan diadakan kajian dan diskusi keilmuan terkait Tafsir dan ilmu Al-Qur'an bersama rekan, dosen, dan peminat studi Qur'an. Agar manfaatnya signifikan, tahun 2016, re-branding menjadi PKTQ.

Dewan Penasihat Dr. Ziyad Ulhaq, SQ, MA. Telah bergabung dosen-mahasiswa, dari berbagai universitas Islam, baik dalam dan luar negeri. Astatidz-santri, dari pesantren berbagai provinsi se-Indonesia. Saat ini PKTQ berupaya menggali makna nilai-nilai Al-Qur'an untuk kemajuan masyarakat. Berhasil dan bahagia di dunia dan akhirat (رَبَّنَآ ءَاتِنَا فِى ٱلدُّنْيَا حَسَنَةً وَفِى ٱلْءَاخِرَةِ حَسَنَةً). Mendekatkan dan mendorong masyarakat untuk memahami isi Al-Qur'an, agar keindahannya  dapat terinternalisasi dalam diri, keluarga, masyarakat, dan interaksinya dengan masyarakat global.

Mendakwahkan moderasi Islam dan nilai-nilai kemajuan, mengembangkan kajian-kajian tafsir dan studi Qur'an kontemporer. Berikhtiar menjadi pusat kajian Tafsir Nusantara yang diakui dan dirujuk dunia. Menghadirkan Perpustakaan PKTQ, rujukan kajian tafsir & mufassir Nusantara terlengkap dan terpercaya. Bercita-cita, mewujudkan masyarakat Ahlul-Qur'an, dengan menjalin kerjasama dakwah global dengan lembaga dan universitas Islam/Al-Qur'an internasional.


Info lengkap : pktq.anamfalpesantren.com